Apresiasi Warga Terkait, "Polantas Mengapa" Di Samsat Surabaya Utara Dalam Pelayanan Solutif, Humanis Dan Transparan

SURABAYA, Sindonusantara.id – Tentang Pelayanan Publik di Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Sur...

SURABAYA, Sindonusantara.id– Tentang Pelayanan Publik di Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Surabaya Utara kini kembali mendapat apresiasi Masyarakat. Melalui inovasi program “Polantas Menyapa”. Dalam hal ini petugas menunjukkan Dedikasi Tinggi dan Pendekatan Humanis dalam membantu para Wajib Pajak (WP) yang mengalami kendala Administrasi saat mengurus Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Sehingga dalam pemantauan di lokasi diketahui ada 3 Personil Samsat Utara, yakni Brigadir Ratri, Brigadir Kevin dan Briptu Mahawira aktif memberikan Pelayanan Cepat dan Solutif. Bahkan Ketiga personil menjelaskan, bahwa semua petugas diarahkan dan dilatih agar bersikap Proaktif, Humanis, Ramah dan Komunikatif terhadap Warga Masyarakat para Wajib Pajak.

“Kami ingin Masyarakat merasa Aman dan Nyaman ketika datang ke Samsat Surabaya Utara di Jalan Kedinding, Kecamatan Kenjeran. Setiap petugas dituntut memahami kebutuhan Warga, memberikan Solusi Cepat, Humanis dan memastikan proses Administrasi berjalan Lancar,” ujar salah satu petugas.

Respons Cepat Tangani Kendala Wajib Pajak: Program “Polantas Menyapa” kembali menarik perhatian Publik ketika seorang Wajib Pajak dalam mengalami kendala Data Kendaraan yang belum terupdate di Sistem. Maka Petugas Samsat dengan Sigap lakukan Pengecekan, Mengklarifikasi Data, dan Memandu hingga proses Pembayaran PKB selesai dengan Cepat dan Tepat.

Dalam Sikap Responsif dan Empati dari petugas ini membuat para Wajib Pajak merasa Dihargai dan Puas atas Pelayanan yang diberikan.

“Petugasnya Ramah, Humanis, Sabar, dan Cepat Tanggap. Sekarang urusan bayar Pajak Kendaraan terasa lebih Mudah dan Menyenangkan,” ujar salah satu Wajib Pajak yang enggan disebut namanya.

Pelayanan Humanis dan Digitalisasi Samsat: Pendekatan Pelayanan seperti ini sejalan dengan Komitmen Samsat Surabaya Utara untuk meningkatkan Kesadaran Masyarakat tentang akan pentingnya terkait membayar Pajak Kendaraan tepat waktu.

“Sehingga melalui Program Pelayanan "Polantas Menyapa" yang Ramah, Cepat, Humanis dan Solutif. Maka kami ingin menanamkan Kesadaran Kolektif, bahwa membayar Pajak Kendaraan adalah Tanggung-jawab, sekaligus Kontribusi nyata bagi Pembangunan Daerah,” ujar Ipda Eko, Pamin Samsat Surabaya Utara.

Bahkan selain Pelayanan Tatap Muka yang Humanis, Samsat Surabaya Utara juga terus mengembangkan Layanan terkait Digital dan Sistem Daring untuk mempercepat proses Administrasi, serta mengurangi Antrean Panjang. Sehingga adanya langkah ini, ternyata disambut Positif Masyarakat Wajib Pajak karena dinilai lebih Efisien, Cepat dan Nyaman.

Wujud Nyata Pelayanan Publik Prima Presisi yang melalui Kombinasi antara Kepedulian petugas, Pendekatan Humanis, dan inovasi Digital. Maka program "Polantas Menyapa" menjadi contoh nyata Pelayanan Publik Presisi yang Solutif dan Transparan.

Dalam hal ini Samsat Surabaya Utara berkomitmen terus meningkatkan Kualitas Pelayanan Polri Presisi, untuk menumbuhkan Kepercayaan terhadap Masyarakat, serta mendukung terciptanya Tertib Administrasi dan Kepatuhan Pajak Kendaraan di Kota Surabay, Jawa Timur. Senin, 10/11/2025
(Bertus/Mursalin/dbs).

COMMENTS

Artis,2,ASUSILA,3,Breaking News,28,BREAKING NEWS,2,Budaya,8,Covid,2,Covid 19,1,Daerah,2,EDUKASI,2,Ekonomi,23,EKONOMI,1,Entertainment,2,HUKUM,303,HUMANIS,2,INDUSTRI,1,INTERNASIONAL,20,Kesehatan,36,KESEMPATAN,2,KESENIAN,3,KORUPSI,1,KRIM,1,KRIMINAL,193,KULINER,1,LAKALANTAS,5,Lalu Lintas,5,LALULINTAS,115,LINGKUNGAN,1,MILITER,1,Nasional,174,NASIONAL,6,NEWD,1,News,70,Olahraga,44,PELAYANAN,2,Pendidikan,96,PENIPUAN,1,Peristiwa,41,PERISTIWA,2,PIDANA,1,POLDA,1,POLITIK,104,POLRES,1,Polres Malang,1,Polri,436,POLRI,3,RELIGI,44,SATLANTAS,1,SEJARAH,1,SOSIAL,266,Teknologi,1,TNI,8,TRANSPORTASI,9,WISATA,5,
ltr
item
Sindo Nusantara: Apresiasi Warga Terkait, "Polantas Mengapa" Di Samsat Surabaya Utara Dalam Pelayanan Solutif, Humanis Dan Transparan
Apresiasi Warga Terkait, "Polantas Mengapa" Di Samsat Surabaya Utara Dalam Pelayanan Solutif, Humanis Dan Transparan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhIlFXz5_F1_cV1zZU9tn7FbUOh7oFfa-23guc8VkL2VAnZo4GDuauIHWabrA4fjdkPIITnvUaN-3E_qMX7hp2JYkVze2KV4r_fdvX7fzTXtjJiD7S3romF20E8h5iRlQS9vLa3boTv6_IhZz9aWUfCNwTD83SxHEHPrRxxRdUsklmMDqEwrh7Vivj1ejoT
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhIlFXz5_F1_cV1zZU9tn7FbUOh7oFfa-23guc8VkL2VAnZo4GDuauIHWabrA4fjdkPIITnvUaN-3E_qMX7hp2JYkVze2KV4r_fdvX7fzTXtjJiD7S3romF20E8h5iRlQS9vLa3boTv6_IhZz9aWUfCNwTD83SxHEHPrRxxRdUsklmMDqEwrh7Vivj1ejoT=s72-c
Sindo Nusantara
https://www.sindonusantara.id/2025/11/apresiasi-warga-terkait-polantas.html
https://www.sindonusantara.id/
https://www.sindonusantara.id/
https://www.sindonusantara.id/2025/11/apresiasi-warga-terkait-polantas.html
true
6953516475946465982
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy